I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 06 November 2010

OCZ PC2-6400 Titanium Memory

Bagi pecandu overclocking  kinerja sebuah memory (RAM) sangatlah penting. Anda overclocker yang mengejar memory berkinerja tinggi? OCZ memory mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan. Memory ini dibuat oleh overclocker khusus bagi overclocker pula. OCZ adalah produsen memory yang pertama kali memperkenalkan teknologi Dual Channel secara optimal pada chipset mainboard Nforce, sekarang inipun bagian riset dari produsen ini mengembangkan setting yang paling efektif antara modul memory, control memory dan microprocessor ( CPU).
Pada kesempatan ini kami mereview memory OCZ seri Titanium. Memory jenis DDR2 ini hadir dengan kemasan yang sangat mewah, dibungkus dengan heatspreader berbahan titanium. Spesifikasi detailnya adalah sebagai berikut:

ocz2x2048titanium.jpgOCZ PC2-6400 Titanium
* 800MHz DDR2 /Kapasitas 1 GB x 2 (Kit)
* Optimalisasi untuk AM2/NVIDIA platform
* Timing EPP 4-4-4-15 1T (CAS-TRCD-TRP-TRAS)
* Titanium XTC  Heatspreader
* 2.2 Volts
* 240 Pin DIMM
* Enhanced Performance Profiles (EPP)
* 2.3V EVP
*OCZ Lifetime Warranty
Dari spesifikasi tersebut yang istimewa dari memory ini adalah :
-    Memory 800Mhz DDR2 ( PC 6400) ternyata mampu berjalan dengan kecepatan yang melampaui batas yang disebutkan. Dengan penambahan sedikit voltase menjadi 2,3 Volts memory ini mampu berjalan di kecepatan 1100 MHZ ( PC 8800  ). Yang menarik juga, Timing tetap bisa dipertahankan pada 4-4-4-15 1T ( timing ketat) . Memory dengan spesifikasi setelah di-overclock ini mungkin dipasaran bisa lebih mahal 1,5 X lipat.
-    Titanium XTC Heatspeader, bungkus memory dengan teknologi XTC (Xtreme Thermal Convention) memberikan pendinginan memory yang sempurna melalui bahan titanium yang bisa melepas panas dengan cepat, ditambahkan lagi dengan adanya lubang-lubang kecil pada heatspeader yang menyempurnakan aliran udara.
-    Teknologi EVP (Extended Voltage Protection) yaitu teknologi yang digunakan untuk proteksi penambahan voltase memory bagi overclocker tanpa menyebabkan kerusakan memory yang merusak garansi.
-    EPP ( Enhanced Performance Profile) adalah teknologi yang ada pada mainboard terutama chipset Nforce, yang memungkinkan penggunanya menyimpan setting paling optimal di dalam bios secara otomatis.
-    Yang terakhir, Lifetime Warranty atau garansi seumur hidup, juga diberikan memory produk Amerika ini.
Dalam pengujian menggunakan software Super PI dengan beban 32 M --software wajib bagi para overclock untuk mengetahui bahwa memory yang dinaikan batasnya tetap mampu menghitung bilangan matematis dengan benar --, dalam kondisi teroverclock memory dengan kecepatan 1100 MHZ berarti lolos uji. Selain itu, kami menguji dengan software – software lain seperti 3Dmark, Everest Memory Bandwitdh, PCMark 2005 dan hasilnya menunjukkan kenaikan performa sekitar 25 % sampai dengan 40 % dari kondisi normalnya.
Memory ini layak menjadi pilihan bagi pecandu kinerja komputer. Selain karena keistimewaannya, untuk seri tersebut diatas harga yang ditawarkan hanya sekitar 450 ribu rupiah dengan kapasitas 2 GB. Harga yang murah untuk sebuah memory produksi Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar